Senin, 24 Desember 2012


Tips Makanan Penurun Berat Badan

0
Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Diet sehat selain bisa membuat kenyang lebih lama juga bisa membuat orang yang menjalaninya lebih tenang tanpa khawatir terjadi sesuatu yang buruk pada dirinya. Sehingga banyak orang terutama wanita berusaha mencari cara diet sehat baik melalui majalah ataupun blog seperti yang anda baca saat ini.

Masih berkaitan dengan hal di atas, makanan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan ternyata banyak sekali macamnya. Oleh karena itu, madjongke akan memberikan sedikit daftar makanan yang baik untuk diet.

Nah, apa saja makanan tersebut, mari kita simak bersama dibawah ini tentang makanan apa saja yang baik dan sehat untuk diet.

Produk olahan susu
Hanya karena takut menjadi gemuk, banyak sekali orang yang tidak memilih produk olahan susu pada menu diet mereka. Padahal, seperti yang tertulis di Beautyhill.com, produk olahan susu seperti ini bisa membantu untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Kalsium yang terkandung dalam produk ini terbukti lebih efektif menurunkan berat badan daripada kalsium dalam suplemen. Bisa dikatakan begitu karena produk ini mengandung wheyprotein, vitamin D, dan angiotensin onverting enzyme (ACE). Dimana semua itu bekerjasama dengan kalsium sehingga dapat mengurangi sel-sel lemak dan memecah lemak.

Hal ini diperkuat dengan adanya sebuah studi yang menunjukkan, bahwa mereka yang minum yogurt tiga kali sehari berhasil menurunkan lemak tubuh sebanyak 61% daripada mereka yang tidak minum yogurt. Bukan hanya itu, rata-rata mereka berhasil menurunkan berat badan sampai 7,5 kg.

Kacang-kacangan
Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa kacang-kacangan bisa membuat berat tubuh membengkak. Padahal jika kita tahu, justru serat dalam kacang bisa menyerap lemak dengan baik. Sehingga dengan begitu, bagi anda yang ingin kurus bisa mencoba untuk menambahkan kacang-kacangan pada menu diet sehat anda.

Telur
Telur merupakan makanan yang bagus untuk membakar lemak. Untuk itu, Ganti sarapan anda dengan 2 butir telur. Hal ini terbukti berdasarkan sebuah penelitian. Dalam penelitian tersebut, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Dari sinilah terbukti bahwa telur bisa membantu menurunkan berat badan 65 persen berat tubuh.

Alpukat
Alpukat dipercaya bisa membantu untuk menguruskan badan. Para ilmuwan yakin dengan hal itu karena lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar Leptin. Hormon inilah yang bisa membuat otak berfikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga kita akan berhenti untuk makan.

Jamur
Jamur merupakan makanan yang bisa diolah dengan berbagai cara dan rata-rata hasilnya bisa dikatakan lezat. Selain itu, jamur juga bisa membantu menurunkan berat badan. Jadi untuk itu, ganti daging yang selama ini dengan jamur karena menurut penelitian hal itu sama saja lezatnya.

Cabai merah
Menambahkan rasa pedas pada makanan selain bisa menambah rasa nikmat, rasa pedas dari cabe merah juga sanggup membantu menurunkan berat badan. Hal ini bisa terjadi karena menurut peneliti, zat Capsaicin yang terkandung dalam cabai merah bisa mengurangi nafsu makan kita. Selain itu, kompenen yang terdapat pada cabai merah mampu menghilangkan cadangan lemak.

Sayuran
Menambahkan sayuran dalam daftar menu diet juga bisa membantu menurunkan berat badan karena bisa atau mampu memperlambat perut kita menjadi kosong. Sehingga dengan begitu bisa disimpulkan kita tidak akan sering makan karena lapar.

Nah, itulah daftar makanan yang bisa membantu diet anda. Silahkan pilih salah satu atau banyak dari daftar makanan diatas. Jika anda punya tambahan tentang hal ini, silahkan saja tambahkan pada kolom komentar dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar