Senin, 24 Desember 2012


Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

0
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat bukanlah hal yang sulit dilakukan, namun, beberapa orang telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang pada kenyataannya tidak membuahkan hasil apa-apa. Hal yang sering terjadi adalah ketika jerawat telah hilang, muncul masalah baru yaitu timbulnya flek hitam bekas jerawat yang disebabkan oleh peradangan akibat jerawat yang di pencet-pencet.

Salah satu cara yang efektif menghilangkan bekas jerawat adalah melakukan konsultasi dengan para ahli kulit atau ahli kecantikan, tetapi cara ini tentu saja mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Namun kalian tak usah khawatir, ada cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, asalkan dilakukan secara teratur dan konsisten, bekas jerawat di wajah anda tentu akan hilang.

Berikut saya akan berbagi tentang tips kecantikan cara mengatasi bekas jerawat yang dilakukan secara alami tanpa menggunakan bahan kimia :

Cara Menghapus bekas jerawat dengan madu
Sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami madu memang cukup banyak disarankan, cukup sediakan madu secukupnya kemudian sapukan ke bagian wajah tempat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sambil di pijat dengan lembut. Setelah itu basuh muda dengan air bersih. Ingat, gunakan madu asli jangan madu tiruan.

Ampas teh sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat
Ternyata Ampas teh mujarab lho untuk menghilangkan bekas jerawat. Selesai membuat segelas teh, usahakan ampas teh tersebut jangan dibuang, Tempelkan ampas teh tersebut ke bagian bekas jerawat.

Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Zaitun
Salah satu khasiat Minyak Zaitun adalah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Gunakan secara teratur supaya manjur, karena selain bisa menghilangkan bekas jerawat juga bisa mengempeskan bengkak bekas jerawat.

Tips tambahan untuk menghilangkan bekas jerawat
  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Usahakan menggunakan handuk yang berbeda antara handuk wajah dengan handuk badan, ini berguna untuk meminimalisir terkenanya kuman jerawat.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
  • Jika anda keramas usahakan jangan samapi terkena ke wajah anda, karena beberapa kandungan sampho banyak mengandung protein sehingga ini dapat memicu timbulnya jerawat baru.
  • Sebisa mungkin hindari asap kendaraan atau polusi lain yang dapat menggangu wajah anda.
  • Seandainya diwajah anda masih ada jerawat usahakan jangan dipencet sebab nantinya akan menimbulkan bekas
  • Sering-seringlah olahraga agar anda tidak stress karenan stress juga dapat memicu timbulnya jerawat.
Semoga setelah membaca tips dari Kesah.com teman-teman dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar