Senin, 24 Desember 2012


Tips Menghitamkan Rambut secara Alami

0
Cara Alami Menghitamkan Rambut

 Rambut yang terlihat kusam dan kemerah-merahan karena sering terkena sinar matahari atau karena faktor usia memang bisa membuat orang bisa kehilangan rasa percaya dirinya. Sehingga beberapa ada yang mencoba menutupinya dengan mengecat rambut dengan warna hitam atau warna yang lainnya.

Padahal jika kita mau berusaha sedikit, kita bisa membuat rambut menjadi hitam dengan cara yang alami. Jadi kita atau orang yang merasa bisa memiliki rambut hitam berkilau tanpa khawatir adanya dampak buruk di kemudian harinya. 

Langsung ke isi, setelah sebelumnya saya membahas tentang rambut juga, kali ini juga masih seputar rambut tapi untuk saat ini tentang cara menghitamkan rambut dengan bahan tradisional yang bahannya bisa kita temui disekitar rumah atau di pasar tradisional.

Untuk cara pertama menggunakan buah kemiri, Caranya adalah membakar beberapa buah kemiri yang sudah dikupas dan kemudian di ambil minyaknya. Setelah itu usapkan minyak tadi pada rambut kemudian diamkan selama beberapa menit. Atau jika cara ini terlalu susah, anda bisa menumbuknya dulu kemudian di sangrai saja dan langkah berikutnya sama seperti sebelumnya dan yang terakhir keramas sampai bersih.

Untuk yang kedua caranya sama untuk masalah rambut beruban. Yaitu menggunakan biji pepaya. Caranya ambil satu genggam atau lebih biji buah pepaya yang setengah tua tapi tidak terlalu muda untuk di sangrai. Jika sudah tumbuk halus kemudian camour sedikit air lalu di saring. Jika sudah usapkan pada rambut secara merata sambil di pijat pijat kemudian tunggu kering dan terakhir keramaslah dengan shampo yang cocok.

0 komentar:

Posting Komentar